Kurikulum

30 October 2014 | Admin UGM INDO

A. Penjelasan Kurikulum

Kurikulum disusun dengan mengutamakan proses pembelajaran untuk mencapai kompetensi yang didasarkan pada sistem pembelajaran berbasis mahasiswa tanpa mengesampingkan pembelajaran berbasis pengajar dengan memanfaatkan sebanyak mungkin media pembelajaran.

Pendidikan S-1 pada Program Studi Bahasa dan Sastra Jepang disusun berdasarkan beban kredit minimal 144 SKS dan maksimal 148 SKS yang dapat ditempuh dalam 8 semester masa studi terprogram.

Dalam proses pembelajaran, pencapaian kompetensi dilakukan melalui perkuliahan terstruktur yang didistribusikan dalam mata kuliah-mata kuliah wajib dan pilihan maupun mata kuliah non-SKS ditambah kegiatan-kegiatan non perkuliahan terencana. Sebagai sebuah keutuhan, masing-masing mata kuliah dan kegiatan non perkuliahan tidak mewakili secara khusus elemen kompetensi tertentu melainkan mengandung beragam elemen kompetensi yang mencakup landasan kepribadian dan kaidah bermasyarakat, penguasaan ilmu serta ketrampilan, kemampuan, sikap, serta perilaku berkarya.

Setiap mahasiswa harus menyelesaikan mata kuliah berkode “wajib”. Kredit kumulatif mata kuliah wajib bersama universitas dan fakultas yang harus diambil sebanyak 21 SKS dan mata kuliah wajib prodi 92 SKS.

Setiap mahasiswa harus menempuh salah satu mata kuliah berkode “pilihan” untuk mencapai jumlah kredit kumulatif minimal 144 SKS.

Setiap mahasiswa diberi kesempatan untuk mengikuti kegiatan-kegiatan non SKS terencana yang diselenggarakan oleh program studi.

Setiap mahasiswa diwajibkan menulis skripsi sebagai tugas akhir individual dalam salah satu bidang yang terdiri dari linguistik, sastra, sejarah, atau budaya yang terkait dengan masalah kajian kejepangan.

B. Kurikulum Prodi Bahasa dan Sastra Jepang 2011

https://docs.google.com/viewer?url=http://tinyurl.com/ldh2zfz&hl=in&chrome=true

JADWAL KULIAH

https://docs.google.com/viewer?url=http://tinyurl.com/kc76dyd&hl=in&chrome=true

Kirim Komentar

Berita Terbaru