Nihon Go No Hi Dai 12 Kai

7 April 2017 | Kantor Jurusan Sastra Jepang

Nihongo No Hi merupakan salah satu program terencana tahunan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang Universitas Gadjah Mada bekerjasama dengan The Japan Foundation. Program ini memiliki tujuan sebagai penyalur aspirasi dan wadah kreativitas untuk siapa saja yang ingin mengembangkan minatnya terhadap bahasa Jepang.

Nihongo no Hi Dai 12 Kai tahun ini mengambil tema ”Legenda” dengan tagline “Legenda: Cita Rasa Nusantara”.  Hal ini dimaksudkan agar melalui legenda generasi muda dapat melestarikan budaya yang ada di nusantara. Terlepas dari hal tersebut, diharapkan dengan legenda generasi muda dapat merasakan tradisi dan kebudayaan yang dimiliki oleh  nusantara, hal ini dikarenakan legenda adalah salah satu bagian dari budaya dan tradisi yang dimiliki nusantara dan perlu dilestarikan keberadaanya. Dengan begitu generasi muda dapat menjaga keberadaan budaya nusantara.

Oleh karena itu, Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang Universitas Gadjah Mada mengadakan kegiatan yang telah disebutkan di atas dengan tujuan sebagai wadah serta sarana bagi peserta untuk mengembangkan bakat serta wawasannya terhadap legenda dan budaya nusantara. Selain itu, juara pertama Lomba Berpidato tingkat Mahasiswa akan mewakili DI Yogyakarta dalam Lomba Berpidato dalam bahasa Jepang tingkat nasional yang diselenggarakan oleh he Japan Foundation.

Untuk detail lomba dapat diakses pada http://ugm.id/detaillomba

Kirim Komentar