Pngenalan Budaya Jepang bagi Calon Perawat di STIKES Bahrul Ulum Jombang

23 November 2017 | Prodi Sastra Jepang
caption

Program Studi Sastra Jepang Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjah Mada kembali melaksanakan program pengabdian pada masyarakat pada 22 November 2017 lalu. Program ini dilaksanakan demi terlaksanakannya amanat Tri Dharma perguruan tinggi, yang terdiri atas Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat.

Pada pengabdian kepada masyarakat kali ini bertempat di STIKES Bahrul Ulum, Tambak Beras, Jombang. Beberapa Dosen dibantu oleh beberapa mahasiswa, mensosialisasikan tentang standar kompetensi perawat dalam kerangka Indonesia-Japan Economic Partnership Agreement (EPA) dan penyuluhan tentang kondisi sosial budaya Jepang saat ini bagi calon perawat yang sedang menempuh pendidikan di STIKES Bahrul Ulum.

Sosialisai dan Penyuluhan ini dibagi menjadi tiga materi, pertama mengenai sejarah kerjasama Indonesia-Japan Economic Partnership Agreement (EPA) oleh Bapak Stedi Wardoyo. Kemudian penyuluhan tentang kondisi sosial budaya Jepang, yaitu mengenai fenomena Koureika Shakai atau meningkatnya penduduk usia lanjut oleh Bapak Najih Imtihani. Lalu dilanjutkan dengan pengenalan bahasa Jepang oleh Bapak Yayan Suyana.

 

Kirim Komentar

Berita Terbaru