Peningkatan Budaya Literasi kepada Siswa SDN Candirejo

26 April 2018 | Prodi Sastra Jepang
caption

Program Studi Sastra Jepang FIB UGM melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di SD Negeri Candirejo, Sleman pada Rabu, 25 Apri 2018. Tema yang diangkat pada pengabdian masyarakat kali ini adalah Peningkatan Budaya Literasi, yang ditujukan untuk siswa-siswa SD Negeri Candirejo Sleman.

Rangkaian kegiatan pada pengabdian masyarakat ini diantaranya pengenalan budaya membac orang Jepang, kemudian dilanjutkan pembacaan cerita rakyat Jepang oleh dosen-dosen. Pembacaan cerita rakyat ini juga disertai alat peraga, agar siswa SD lebih tertarik mendengarkan. selain itu, tujuan pembacaan cerita juga untuk menumbuhkan minat baca para siswa. 

Program Studi Sastra Jepang FIB UGM juga menyumbang berbagai macam buku untuk perpustakaan selokah. Terdapat buku cerita, pengetahuan umum, biografi tokoh dan lain-lain. 

Selain pembacaan cerita dari dosen, di akhir rangkaian pengambdian masyarakat ini juga diperagakan pembuatan berbagai macam origami oleh mahasiswa Sastra Jepang FIB UGM. Siswa SD terlihat sangat antusias mengikuti rangkaian acara ini.

Kirim Komentar

Berita Terbaru